Senin, 28 Februari 2011


            Ini adalah pengalaman yang akan saya ceritakan selama saya menjadi salah satu mahasiswa di universitas gunadarma. Universitas gunadarma adalah salah satu universitas swasta ternama yang ada di indonesia yang terletak di depok, jawa barat. Saya memilih gunadarma karena kualitas gunadarma sudah terbukti sebagai salah satu world class university. Di gunadarma saya mengambil jurusan teknik informatika yang berada didalam  naungan fakultas teknik industri.
            Pengalaman saya selama satu semester kuliah di gunadarma sangat menyenangkan karena saya mendapat banyak teman baru di kelas saya.  Pada awalnya saya sempat ragu tidak bisa menerima pelajaran dengan baik dengan kondisi kelas yang ada karena satu kelas itu terlalu banyak mahasiswanya, namun setelah saya jalani saya tidak mendapatkan kesulitan untuk menerima setiap pelajaran yang diberikan. Di semester satu ini saya banyak mendapatkan pelajaran bahasa pemrograman yang baru saya kenal di semester ini, seperti bahasa pemrograman java. Di dalam semester satu ini saya juga mendapatkan praktikum yang dibimbing oleh kakak senior, oleh karena itu suasana belajarnya menjadi lebih mengasyikan karena kita semua tidak segan untuk bertanya dan mereka juga sabar mengajarkan kita. Di gunadarma ini juga tidak ada perbedaan senior ataupun junior karena mereka semua dapat berbaur dengan sangat baik.
            Belajar di gunadarma ini juga sangat dipermudah karena setiap materi yang diberikan oleh dosen dapat dengan mudah kita dapatkan dengan cara men-downloadnya di staffsite masing-masing dosen. Kita juga dengan mudah dapat melihat semua informasi-informasi seputar kuliah, seperti jadwal kuliah, jadwal ujian, dll di baak.gunadarma.ac.id yang selalu up to date. Setiap mahasiswa gunadarma juga mempunyai account studentsite yang berguna untuk melihat nilai-nilai kita, meng-upload tugas, forum komunitas, dan masih banyak lagi. Semua mahasiswa gunadarma angkatan 2010/2011 juga mendapatkan handphone smartfren yang berguna untuk berhubungan satu sama lain karena biaya yang dikeluarkan untuk sms ataupun telefon lebih murah. Nomer handphone yang didapat juga unik karena satu nomer untuk satu mahasiswa jadi ga akan ada nomer yang sama karena nomer itu diambil berdasarkan npm masing-masing mahasiswa.
             Dan selama saya kuliah di gunadarma ini saya sangat senang, karena saya bisa kuliah di salah satu universitas ternama yang ada di indonesia. Dan juga saya sangat senang dengan dengan jurusan teknik informatika yang saya ambil ini, karena kedepannya lulusan dari jurusan teknik informatika ini akan banyak terpakai di dunia kerja. Pokoknya saya cukup senang kuliah di gunadarma.

4 komentar:

  1. saya mahasiwa baru teknik informatika thn 2011

    BalasHapus
  2. Permisi kak, mau tanya nih,, saya mahasiswa baru teknik informatika. Kalau ke kampus harus bawa laptop nggak? Terus ke kampus bawaannya banyak nggak?

    BalasHapus

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!