Minggu, 31 Oktober 2010

studentsite.gunadarma.ac.id


disini saya akan menganalisis salah satu website dari universitas gunadarma yaitu studentsite.gunadarma.ac.id. studentsite ini adalah salah satu site yang dibuat oleh gunadarma untuk memudahkan semua mahasiswanya, karena di dalam studentsite ini kita dapat melihat semuanya mulai dari tugas-tugas yang diberikan oleh dosen, laporan nilai kita, untuk membuat tugas portofolio, jadwal kuliah, jadwal ujian, bahkan informasi tentang seminar. setiap mahasiswa wajib mengaktifkan account studentsite. di dalam studentsite ini terdapat banyak menu seperti lecture message yang berguna untuk melihat tugas yang diberikan oleh dosen, lalu wartawarga yang berguna sebagai tempat mahasiswa untuk mengupload tulisan-tulisan yang mereka buat, dan masih banyak lagi yang lainnya. 
namun dibalik itu semua pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan dimata orang. kalau menurut saya:
kelebihan studentsite:


  • mempermudah mahasiswa mendapatkan semua informasi. meliputi informasi tentang tugas, nilai, jadwal kuliah, jadwal ujian, komunitas gunadarma, dan informasi tetntang seminar.
  • mahasiswa dapat mengetahui kabar terbaru seputar kampus.
  • memudahkan mahasiswa dalam membuat tugas dengan cara menguploadnya.
kekurangan studentsite:


  • kalau sedang maintenence suka lama.
  • membingungkan bagi mahasiswa baru karena belum familiar dengan menu-menu yang ada.
kelebihan dan kekurangan tersebut adalah hal yang biasa, karena tidak ada yang sempurna di dunia ini. hanya itu saja pendapat saya tentang website studentsite.gunadarma.ac.id.  

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!